Mp3 recording

Thursday, March 29, 2018

SCP 024 Wo de Jia (Tempat tinggalku di kota besar),

Beginning Mandarin Chinese; A Literacy Training Companion, 1993

                                                           Cerita ini diambil dari buku tsb

24


.
Aku
–/punya
de
rumah
jiā
Aku
–/punya
de
rumah
jiā
di
zài
kota
chéng
–/punya
de
sebelah barat
xībian
西边


Alamat
Zhùzhǐ
住址
adalah
shì
barat
西
18
shíbā
十八
jalan
jiē
3
sān
9
jiǔ
2
èr
8
nomor
hào


Dari
Cóng
aku
rumah
jiā
keluar
chūlái
出来


,
ke
shang
18
shíbā
十八
jalan
jiē


,
menuju
wǎng
timur
dōng
berjalan
zǒu


,
menyeberang
guò
dua
liǎng
tiáo
jalan
jiē


,
maka
jiù
ada
yǒu
suatu
yíge
一个
besar
–/punya
de
supermarket
chāojíshìchǎng
超级市场


Jika
Yàoshi
要是
berjalan
zǒu
18
shíbā
十八
jalan
jiē
ke
dào
Lincoln
Línkěn
林肯
jalan
ke arah
wǎng
belok kanan
yòuzhuǎn
右转


,
menyeberang
guò
yg pertama
dìyīge
第一个
lampu merah
hónglǜdēng
红绿灯


,
sebelah kiri
zuǒbian
左边
adalah
jiùshì
就是
perpustakaan kota
shìtúshūguǎn
市图书馆


Perpustakaan kota
Shìtúshūguǎn
市图书馆
–/punya
de
sebelah kanan
yòubian
右边
adalah
shì
Kedutaan/Ambassador
guóbīndà
国宾大
theater
xìyuàn
戏院


Jika
Yàoshi
要是
dari
cóng
aku punya
rumah
jiā
ke
wǎng
18
shíbā
十八
jalan
jiē
terus
yìzhí
一直
berjalan
zǒu


,
menyeberang
guò
lima
tiáo
jalan
jiē
adalah
jiùshì
就是
Kasih Bunga Teratai
àihéhuá
爱荷华
SD
xiǎoxué
小学


Aku punya
suami
xiānsheng
先生
di
zài
sana
nàr
那儿
bekerja
gōngzuò
工作


,
pergi kerja
shàngbān
上班
sangat
hěn
mudah
fāngbiàn
方便


Lagipula
Lìngwài
另外


,
berjalan di
zǒu
18
shíbā
十八
jalan
jiē
sampai
dào
Washington
Huáshèngdùn
华盛顿
jalan
ke
xiàng
belok kiri
zuǒzhuǎn
左转


,
menyeberang
guò
yg pertama
dìyīge
第一个
perempatan
lùkǒu
路口


,
sebelah kanan
yòubian
右边
adalah
jiùshì
就是
Timur Jauh
yuǎndōng
远东
mall
bǎihuògōngsī
百货公司


Aku
sering
cháng
pergi
ke sana
nàr
那儿
membeli
mǎi
barang–barang
dōngxi
东西


No comments:

Post a Comment