Mp3 recording

Sunday, June 3, 2018

China 004 Explore pemandangan di sekitar Danau Rong

Pemandangan indah di danau Rong

Turun dari Gaotie, setelah kami keluar stasiun langsung kami dikerubutin tukang taxi...semua langsung tanya2 ke mana tujuan kami.

Karena kami berlima kami bingung juga mau naik apa ke hotel...kami juga tidak tahu seberapa jauh persisnya lokasi hotel dari stasiun. Menurut Google hanya 3 km, tapi menurut mereka paling tidak 7 km...dan mereka bilang lima org harus dua taxi, jadi lebih murah pakai mobil mereka.

Salah satu org minta 50 RMB, tapi kami nawar 30 RMB... dan akhirnya mrk mau.

Setelah kami check belakangan setelah punya koneksi internet, kalau pakai Didi 16-18RMB.

Dengan demikian kita harus selalu check and recheck kata2 mereka agar tidak menjadi korban penipuan terutama karena kita di negeri asing...waspada sangat perlu.

Sebenarnya check and recheck akan lebih mudah jika koneksi internet lancar. Nah...inilah masalahnya: karena pemerintah China melarang Google, whatsapps, facebook, dll demi melindungi rakyatnya dari ideologi barat, maka kami kesulitan utk cari info jika kami ingin mengecek kebenaran dari suatu pernyataan. Jadi saran kami adalah bersiaplah dg data roaming dan VPN yg sdh dipasang di Indonesia, jika tidak maka Anda akan putus hubungan dg kerabat dan teman2 selama di China. Sama seperti pengalaman dari turis asal Jerman yg kami ketemui di pesawat saat pulang dari China (4 minggu tanpa jejaring sosial bagi mereka tidak tertahankan lagi)


Nah setelah diantar dg ongkos 30 RMB akhirnya kami tiba di hotel kami...Lokasi hotel ini cukup strategis, dekat dengan taman dan danau Rong yg indah.
foto dari booking.com



Sampe hotel...mandi and minum air...dan bersiap utk explore daerah sekitar hotel.
Tak disangka pemandangannya begitu indah... kamipun foto2 di sekitar hotel dan bersiap utk mencari makanan khas Guilin.

Rupanya hotel kami adalah tempat yg cukup strategis dan berada di tengah tempat wisata. Jalan keluar sedikit adalah lokasi taman besar yg indah, dan ada danau yg besar yaitu danau Ronghu yg indah dan bersih.

Di danau ini meskipun sangat besar dan pastinya ada banyak ikan, pemerintah tidak mengizinkan orang2 memancing atau menabur benih ikan di sini...jadi tidak ada orang yg memancing di sini. Dan di sisi jalan jalan hanya ada toko2 yg rapi...tidak terdapat tenda2 liar orang berjualan makanan kecil ataupun minuman.





To be continued to China 005
China 005 Explore makanan di doumu xiang/ gang doumu

No comments:

Post a Comment