Mp3 recording

Friday, July 10, 2020

PR day 23

PR Day 23 Belajar menerjemahkan secara interlinear.
Kalimat2 berikut sudah dibuat semirip mungkin dg tata bahasa Mandarin.
Cobalah menerjemahkan kalimat-kalimat berikut.
Di kelas nanti bisa didiskusikan masalah2 menerjemahkan

MH1223.21.40
1 minum
2 kursi
3 pakaian
4 tidur
5 anjing
6 Mohon di sini tulis nama.
7 Mereka telah membeli banyak barang.
8 Aku suka makan nasi (dibandingkan mie)
9 Sudah lihat kah? Di sana. Di depan.
10 Wei...Xiaoyue, aku 15 menit kemudian balik ke sana.
Pertanyaan dan respon
11 Kalian, siapa bisa stir mobil? Saya.
12 Anak perempuan nya tahun ini berapa besar (umurnya)? 9 tahun.
13 Kamu sore gimana pergi ke stasiun kereta? naik taksi
14 Ini meja gimana? terlalu kecil.
15 Mama kapan waktunya pulang ke mari? Hari Minggu depan.
16 Kamu lihat aku punya buku Mandarin (tambahkan kata 了) kah?
17 Sekolah kamu ada berapa banyak murid?
18 Maaf, aku hari ini tidak bisa dengan kamu nonton film.
19  Kamu (punya) teman sekolah di mana kerja? Rumah sakit.
20  X:Anak laki-laki siang hari tidak pulang makan (tambahkan kata 了)
 Y: Oke. kalau begitu kita kurangi masak beberapa macam (个) sayur.



No comments:

Post a Comment